Cara Memimpin Ibadah dalam 3 Langkah Mudah

Jika Anda sedang mencari cara untuk belajar memimpin ibadah dalam tiga langkah mudah maka ini bisa menjadi salah satu artikel terpenting yang pernah Anda baca. Memimpin ibadah di gereja adalah posisi yang bertanggung jawab dan dihormati, tetapi banyak kali orang yang tidak berpengalaman dilemparkan ke dalam pekerjaan, meskipun mereka tidak tahu bagaimana memimpin ibadah secara efektif. Jadi, inilah beberapa poin tentang bagaimana memimpin ibadah dengan kuat dan efektif, terutama jika Anda tidak berpengalaman.

Langkah 1: Siapkan Materi Anda

Langkah pertama adalah mempersiapkan materi Anda dengan penuh pertimbangan, hati-hati dan yang paling penting dengan doa. Saya tidak bisa cukup menekankan poin ini: jika Anda ingin belajar bagaimana memimpin ibadah dengan baca surat Yasin cara yang kuat yang diterima dengan baik oleh audiens Anda, Anda harus memilih materi Anda dengan hati-hati.

Lagu pujian dan penyembahan terbaik untuk digunakan, terutama saat Anda belajar, adalah lagu yang sudah dikenal orang. Ini tentu saja akan sangat dari gereja ke gereja, tetapi ada sejumlah “standar” besar yang diketahui dan dicintai orang dan akan segera ditanggapi. Nyanyian pujian dan penyembahan yang agung seperti “Aku Menyerahkan Segalanya”, “Betapa Hebatnya Engkau” dan “Besar Kesetiaanmu” sering kali menjadi cara yang tepat untuk dua waktu penyembahan yang agung, seperti juga lagu-lagu yang lebih modern seperti “Shout to the Lord” atau “Betapa besar Tuhan kita.”

Hal yang perlu diingat ketika Anda belajar bagaimana memimpin penyembahan adalah bahwa pujian dan penyembahan lebih tentang audiens Anda daripada tentang preferensi Anda. Salah satu kesalahan terbesar yang dilakukan para pembelajar adalah mereka memilih lagu yang mereka sukai yang tidak dikenal oleh jemaat. Jika Anda ingin membuat kesan yang luar biasa dan penyembahan langsung dengan urapan dan bantuan besar, pilih lagu yang semua orang tahu!

Langkah 2: Siapkan Tim Ibadah Anda

Jika Anda baru memulai, Anda perlu mempersiapkan tim ibadah Anda sehingga mereka 100% bersama Anda dan mendukung apa yang Anda lakukan. Anda perlu menghabiskan waktu bersama mereka tidak hanya berlatih dan bermain, tetapi juga menikmati kopi dan tawa saat Anda membangun hubungan yang akan ditransfer ke dalam pujian dan penyembahan Anda.

Pastikan Anda meluangkan waktu untuk mempersiapkan tim Anda dalam doa, dan juga menjelaskan kepada mereka mengapa Anda menyanyikan lagu-lagu tertentu dalam urutan yang telah Anda pilih. Saat Anda mengaransemen lagu, cobalah untuk memasukkan ide-ide mereka karena ada kekuatan besar dalam kesatuan, dan jika Anda belajar bagaimana memimpin pujian dan penyembahan, Anda juga harus belajar bagaimana memimpin pria dan wanita.

Langkah 3: Persiapkan Hati Anda

Bidang ketiga dari belajar memimpin ibadah adalah mempersiapkan hati Anda sendiri. Anda perlu menghabiskan waktu bersama Tuhan jika Anda akan memimpin orang lain ke hadirat-Nya, dan itu termasuk doa dan renungan, membaca firman Tuhan dan mencari Dia tentang lagu mana yang ingin Dia gunakan dalam waktu ibadah.

Dari semua bidang persiapan, yang paling penting adalah mempersiapkan hati Anda sendiri. Jika Anda telah melihat dalam hidup Anda, akui dan singkirkan itu. Jika Anda memiliki gangguan dalam hidup Anda, atasi dan pastikan itu tidak mengganggu pikiran atau hati Anda saat Anda datang untuk beribadah.